Selamat datang pembaca
di blog saya ini!

Pembaca hendak

Mblusuk


apa, kemana, dan dimana ya

Terjebak di Coban Rondo

SULAWESI-MALANG 2011


http://www.mblusuk.com/gambar/2012/sulawesi/kilastb.jpg

Kilas Balik Perjalanan ke Sulawesi ++

Sinopsis

Halo pembaca! Gimana kabarnya? Nggak terasa, perjalananku bersamaku keluarga ke Sulawesi sudah hampir setahun berlalu. Buat pembaca yang sering berkunjung ke blog Maw Mblusuk? mungkin pernah menyimak artikel-artikel perjalanan kami ke Sulawesi yang aku terbitkan berkala tiap bulannya. Memang sih, sebenarnya bisa saja semua artikel itu aku terbitkan dalam satu bulan.
30 Ags 2012@mblusuk8 Komentar

TROWULAN 2009


http://www.mblusuk.com/gambar/candi/mojk/_DSC7759_trowulantb.jpg

Gedong Abang Trowulan

Sinopsis

Bangunan berbahan bata merah itu bukan sembarang bangunan. Bahannya memang dari batu bata merah tapi usianya jauh lebih tua dari usia kakek-nenek buyut kita sekalipun. Ya, itulah candi-candi utuh di Trowulan yang semuanya berwarna kemerahan. Sebab itu tak salah jika mereka diberi julukan Gedong Abang (Bangunan Merah .red).
23 Nov 2009@mblusuk23 Komentar

LOMBOK-BALI 2009


http://www.mblusuk.com/gambar/candi/_DSC6155_GunungKawitb.jpg

Candi Gunung Kawi

Sinopsis

Candi dengan awalan nama gunung itu ada banyak, Gunung Wukir dan Gunung Sari contohnya. Tapi semua candi itu nggak terletak di gunung, paling-paling hanya lokasinya aja yang ada diatas bukit. Nah, Candi Gunung Kawi ini juga begitu. Candi yang letaknya di Banjar Penaka, Desa Tampaksiring, Kec. Tampaksiring, Kab.
2 Sep 2009@mblusuk28 Komentar

TOUR DE BALI 2009


http://www.mblusuk.com/gambar/tourdebali/finalday02.jpg

Tour de Bali: Berakhir!

Sinopsis

Babe Joko dan Babe Winky maen catur raksasadi Lapangan Puputan. Babe Joko dan Babe Winky diatas kapal ferrysebelum tragedi bus malam itu terjadi.
22 Feb 2009@mblusuk4 Komentar

BANJAR-DIENG 2008


http://www.mblusuk.com/gambar/roadtrip08/startroad.jpg

Road Trip: dari Banjar ke Jogja

Sinopsis

Yuk ke kota berikutnya. Selama empat hari, terhitung dari hari Selasa (23/12/2008) sampai hari Jum’at (26/12/2008) aku beserta keluargaku melangsungkan liburan akhir tahun yang berbeda dari liburan-liburan biasanya.
10 Jan 2009@mblusuk1 Komentar

SEPEDA


http://www.mblusuk.com/gambar/2014/nglanggeran/tb.jpg

Akhirnya (Nyepeda) ke Embung Nglanggeran

Sinopsis

Di pertengahan bulan Desember 2013, sebuah pesan singkat masuk ke telepon genggamku. Mbah Gundul rupanya yang kirim pesan. “Wis, tanggal 25 mau ikut nyepeda nggak?” Tanggal 25 Desember itu bukannya natal ya? Aku sih libur, soalnya aku nggak merayakan.
5 Apr 2014@jogja12 Komentar

KULINER


http://www.mblusuk.com/gambar/2014/sumberwatu/abhyagiri_sumberwatu_heritage_tb.jpg

Bersantap Cantik ala Abhayagiri Sumberwatu Heritage

Sinopsis

Suatu hari di tahun yang sudah lama berlalu, aku pernah bertanya ke seekor sapi. “Sapi...Sapi. Kok tempat tinggalmu cantik banget?” Seperti orang gila saja aku bicara dengan sapi. Hahaha.
31 Mar 2014@jogja16 Komentar

AIR TERJUN


http://www.mblusuk.com/gambar/2014/curug-kembar-prambanan/curug-kembar-wukirharjotb.jpg

Blusukan ke Curug Kembar Wukirharjo Prambanan

Sinopsis

Ada curug di seberang jalan, Yang letaknya di Prambanan, Turun di pinggir tanjakan, Dan jalan masuk hutan. Puisinya bagus kan pembaca? Hehehe.
12 Mar 2014@jogja18 Komentar

SEJARAH


http://www.mblusuk.com/gambar/2013/bali2013/goagajah/tb.jpg

Goa Gajah dan Bule yang Terkapar

Sinopsis

Bayangan awalku mendengar nama “Goa Gajah” langsung menghubungkan gua dengan hewan gajah. Banyak bayangan yang berseliweran. Misalnya, gua yang sebesar gajah, gua yang jadi tempat tinggal gajah, gua yang di dalamnya ada batu menyerupai gajah, dan masih banyak lagi.
14 Mei 2013@mblusuk6 Komentar

BUDAYA


http://www.mblusuk.com/gambar/2013/ganjurantb.jpg

Hadir di Ritual Ibadah Agama Lain

Sinopsis

Sebagai seorang muslim yang tumbuh besar di lingkungan muslim, otomatis aku tidak tahu-menahu tentang ritual ibadah agama-agama lain. Yang aku tahu, ya di kalender ada hari bertanggal merah dan itu jadi hari libur nasional. Sesederhana itu. Selebihnya? Mbuh! Jikalau aku bertanya, “Pantaskah kita tahu ritual ibadah agama lain?”, mungkin sebagian besar dari kita akan menyatakan “tidak!”.
28 Mei 2013@hidup6 Komentar