Selamat datang pembaca
di blog saya ini!

Pembaca hendak

Mblusuk


apa, kemana, dan dimana ya

Jalan Rusak ke Air Terjun Sekumpul

SULAWESI-MALANG 2011


http://www.mblusuk.com/gambar/2012/sulawesi/kilastb.jpg

Kilas Balik Perjalanan ke Sulawesi ++

Sinopsis

Halo pembaca! Gimana kabarnya? Nggak terasa, perjalananku bersamaku keluarga ke Sulawesi sudah hampir setahun berlalu. Buat pembaca yang sering berkunjung ke blog Maw Mblusuk? mungkin pernah menyimak artikel-artikel perjalanan kami ke Sulawesi yang aku terbitkan berkala tiap bulannya. Memang sih, sebenarnya bisa saja semua artikel itu aku terbitkan dalam satu bulan.
30 Ags 2012@mblusuk8 Komentar

TROWULAN 2009


http://www.mblusuk.com/gambar/candi/mojk/_DSC7759_trowulantb.jpg

Gedong Abang Trowulan

Sinopsis

Bangunan berbahan bata merah itu bukan sembarang bangunan. Bahannya memang dari batu bata merah tapi usianya jauh lebih tua dari usia kakek-nenek buyut kita sekalipun. Ya, itulah candi-candi utuh di Trowulan yang semuanya berwarna kemerahan. Sebab itu tak salah jika mereka diberi julukan Gedong Abang (Bangunan Merah .red).
23 Nov 2009@mblusuk23 Komentar

LOMBOK-BALI 2009


http://www.mblusuk.com/gambar/candi/_DSC6155_GunungKawitb.jpg

Candi Gunung Kawi

Sinopsis

Candi dengan awalan nama gunung itu ada banyak, Gunung Wukir dan Gunung Sari contohnya. Tapi semua candi itu nggak terletak di gunung, paling-paling hanya lokasinya aja yang ada diatas bukit. Nah, Candi Gunung Kawi ini juga begitu. Candi yang letaknya di Banjar Penaka, Desa Tampaksiring, Kec. Tampaksiring, Kab.
2 Sep 2009@mblusuk28 Komentar

TOUR DE BALI 2009


http://www.mblusuk.com/gambar/tourdebali/finalday02.jpg

Tour de Bali: Berakhir!

Sinopsis

Babe Joko dan Babe Winky maen catur raksasadi Lapangan Puputan. Babe Joko dan Babe Winky diatas kapal ferrysebelum tragedi bus malam itu terjadi.
22 Feb 2009@mblusuk4 Komentar

BANJAR-DIENG 2008


http://www.mblusuk.com/gambar/roadtrip08/startroad.jpg

Road Trip: dari Banjar ke Jogja

Sinopsis

Yuk ke kota berikutnya. Selama empat hari, terhitung dari hari Selasa (23/12/2008) sampai hari Jum’at (26/12/2008) aku beserta keluargaku melangsungkan liburan akhir tahun yang berbeda dari liburan-liburan biasanya.
10 Jan 2009@mblusuk1 Komentar

SEPEDA


http://www.mblusuk.com/gambar/2014/curug-kembar-prambanan/senjatb.jpg

Pak Riyadi dan Senja di Bukit Prambanan

Sinopsis

Sore hari itu, mendung menggelayut di langit utara Yogyakarta. Belaian angin perlahan-lahan menggiringnya ke selatan. Sedikit demi sedikit, rona biru pun lenyap. Ah... sirna sudah peluang menyaksikan cerahnya langit senja di penghujung satu Syawal 1435 Hijriyah (28/07/2014).
25 Ags 2014@jogja15 Komentar

KULINER


http://www.mblusuk.com/gambar/2014/klampok/banyumastb.jpg

Sarapan-Siang di Bakmi Nyemek Bu Seto

Sinopsis

Jam sepuluh pagi sering juga disebut jam sepuluh siang. Kalau menurutku sih, di jam segitu itu bukan pagi lagi, tapi juga belum siang. Yang pasti, kondisi jalan raya selatan Jawa di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah kian beranjak padat. Terlebih-lebih, kondisi bahan bakar perut juga kian menipis. Krucuk krucuk....
29 Ags 2014@mblusuk5 Komentar

AIR TERJUN


http://www.mblusuk.com/gambar/2014/kedunggulotb.jpg

Pemandangan Manis di Kedung Gulo Purworejo

Sinopsis

Di hari Minggu (13/4/2014), rencana blusukan ke Kedung Gulo baru disahkan 30 menit sebelum keberangkatan. Awalnya, aku pingin ke curug di dekat Kutoarjo. Tapi menurut Pakdhe Timin kejauhan. Jadinya ya terpaksa rencana awal dibongkar ulang. Setelah googling sana-sini, nyasarlah aku ke blognya Angki.
9 Ags 2014@mblusuk15 Komentar

SEJARAH


http://www.mblusuk.com/gambar/2014/sumberwatu/stupa_sumberwatutb.jpg

Stupa Sumberwatu

Sinopsis

Mau mencari batu-batuan purbakala? Datang saja ke dusun Sumberwatu di desa Sambirejo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Sesuai dengan nama dusun, sumber dan watu (batu), dusun ini dihuni oleh berbagai batu-batuan purbakala yang tersebar di mana-mana. Salah satunya tertumpuk di dekat sebuah tanah lapang yang bersebrangan dengan SD Negeri Sumberwatu.
1 Mei 2014@jogja11 Komentar

BUDAYA


http://www.mblusuk.com/gambar/2013/ganjurantb.jpg

Hadir di Ritual Ibadah Agama Lain

Sinopsis

Sebagai seorang muslim yang tumbuh besar di lingkungan muslim, otomatis aku tidak tahu-menahu tentang ritual ibadah agama-agama lain. Yang aku tahu, ya di kalender ada hari bertanggal merah dan itu jadi hari libur nasional. Sesederhana itu. Selebihnya? Mbuh! Jikalau aku bertanya, “Pantaskah kita tahu ritual ibadah agama lain?”, mungkin sebagian besar dari kita akan menyatakan “tidak!”.
28 Mei 2013@hidup6 Komentar